TUGAS SEGITIGA BINTANG DAN KALKULATOR
1. //SEGITIGA BINTANG
//LISTING
/**
* @(#)segitiga.java
*
*
* @author
* @version 1.00 2012/3/22
*/
public class segitiga {
public static void cetakpertama()
{
for (int a=0;a<6;a++)
System.out.print("*");
}
public static void cetakkedua()
{
for (int a=0;a<5;a++)
System.out.print("*");
}
public static void cetakketiga()
{
for (int a=0;a<4;a++)
System.out.print("*");
}
public static void cetakkeempat()
{
for (int a=0;a<3;a++)
System.out.print("*");
}
public static void cetakkelima()
{
for (int a=0;a<2;a++)
System.out.print("*");
}
public static void cetakkeenam()
{
for (int a=0;a<1;a++)
System.out.print("*");
}
public static void main(String[] args)
{
System.out.println("Segitiga Bintang Bernilai 4");
System.out.println();
cetakpertama();
System.out.println();
cetakkedua();
System.out.println();
cetakketiga();
System.out.println();
cetakkeempat();
System.out.println();
cetakkelima();
System.out.println();
cetakkeenam();
System.out.println("\n");
System.out.println("Alhamdulilah.....");
}
}
Untuk Melihat Hasil Klik Disini
2. KALKULATOR
//modul kalkulator
//Listing
/**
* @(#)kalkulator.java
*
*
* @author
* @version 1.00 2012/3/22
*/
class kalkulator {
int operan1;
int operan2;
int operan3;
int tambah ()
{
return operan1 + operan2;
}
int kurang ()
{
return operan1 - operan2;
}
void hitung (int operan1,int operan2,int operan3)
{
operan1 = operan1;
operan2 = operan2;
operan3 = operan3;
}
}
// modul kalkulator beraksi
/**
* @(#)kalkulatorberaksi.java
*
*
* @author
* @version 1.00 2012/3/22
*/
public class kalkulatorberaksi {
public static void main(String [] args)
{
kalkulator kalkulatorbesus = new kalkulator();
int tambah;
int kurang;
int hitung;
kalkulatorbesus.operan1 = 30;
kalkulatorbesus.operan2 = 20;
kalkulatorbesus.operan3 = 10;
System.out.println();
System.out.println(" Jumlah Dari Penambahan dan Pengurangannya adalah : ");
System.out.println();
tambah = kalkulatorbesus.operan1+kalkulatorbesus.operan1;
System.out.println("Jumlah 30 + 30 adalah : " + tambah);
kurang = kalkulatorbesus.operan2-kalkulatorbesus.operan3;
System.out.println("Jumlah 20 - 10 adalah : " + kurang);
kalkulatorbesus.hitung (30,20,10);
System.out.println();
System.out.println("Alhamdulilah....");
}
}
Untuk Melihat Hasil Klik Disini
1. //SEGITIGA BINTANG
//LISTING
/**
* @(#)segitiga.java
*
*
* @author
* @version 1.00 2012/3/22
*/
public class segitiga {
public static void cetakpertama()
{
for (int a=0;a<6;a++)
System.out.print("*");
}
public static void cetakkedua()
{
for (int a=0;a<5;a++)
System.out.print("*");
}
public static void cetakketiga()
{
for (int a=0;a<4;a++)
System.out.print("*");
}
public static void cetakkeempat()
{
for (int a=0;a<3;a++)
System.out.print("*");
}
public static void cetakkelima()
{
for (int a=0;a<2;a++)
System.out.print("*");
}
public static void cetakkeenam()
{
for (int a=0;a<1;a++)
System.out.print("*");
}
public static void main(String[] args)
{
System.out.println("Segitiga Bintang Bernilai 4");
System.out.println();
cetakpertama();
System.out.println();
cetakkedua();
System.out.println();
cetakketiga();
System.out.println();
cetakkeempat();
System.out.println();
cetakkelima();
System.out.println();
cetakkeenam();
System.out.println("\n");
System.out.println("Alhamdulilah.....");
}
}
Untuk Melihat Hasil Klik Disini
2. KALKULATOR
//modul kalkulator
//Listing
/**
* @(#)kalkulator.java
*
*
* @author
* @version 1.00 2012/3/22
*/
class kalkulator {
int operan1;
int operan2;
int operan3;
int tambah ()
{
return operan1 + operan2;
}
int kurang ()
{
return operan1 - operan2;
}
void hitung (int operan1,int operan2,int operan3)
{
operan1 = operan1;
operan2 = operan2;
operan3 = operan3;
}
}
// modul kalkulator beraksi
/**
* @(#)kalkulatorberaksi.java
*
*
* @author
* @version 1.00 2012/3/22
*/
public class kalkulatorberaksi {
public static void main(String [] args)
{
kalkulator kalkulatorbesus = new kalkulator();
int tambah;
int kurang;
int hitung;
kalkulatorbesus.operan1 = 30;
kalkulatorbesus.operan2 = 20;
kalkulatorbesus.operan3 = 10;
System.out.println();
System.out.println(" Jumlah Dari Penambahan dan Pengurangannya adalah : ");
System.out.println();
tambah = kalkulatorbesus.operan1+kalkulatorbesus.operan1;
System.out.println("Jumlah 30 + 30 adalah : " + tambah);
kurang = kalkulatorbesus.operan2-kalkulatorbesus.operan3;
System.out.println("Jumlah 20 - 10 adalah : " + kurang);
kalkulatorbesus.hitung (30,20,10);
System.out.println();
System.out.println("Alhamdulilah....");
}
}
Untuk Melihat Hasil Klik Disini
Tidak ada komentar:
Posting Komentar